gravatar

kerudung 2011



seorang wanita make jilbab tapi tubuhnya masih terbungkus pakain ketat serta gemar mengenakan celana hipster, so barang tentu dengan memilih mode busana seperti itu tidak menutup kemungkinan bagian-bagian bergajih seorang perempuan akan terliat menonjol, kecuali kalo kerempeng beda ceritanya. Lantas salahkah jika seorang perempuan mengenakan jilbab tapi masih gemar memamerkan kemolekan tubuhnya kelawan jenis?
Kalo nyang njawab saya…tentu boleh aja! kenapa? lha saya ini laki-laki normal, dimana aja sebage seorang lelaki normal ngeliat cewek entah berjilbab ato ndak itu nggak masalah, asal dibagian-bagian tertentu tubuh si wanita mampu memperlihatkan keindahannya…itu sudah cukup buat merangsang imajinasi seksual seorang pria!.
Tapi kalo diliat dari kacamata agama, tentu tidak diperbolehkan. Seperti nyang sudah-sudah saya dengar dari sodara-sodara Muslim saya (walopun saya Nasrani tapi hidup dikeluarga besar Muslim), fungsi jilbab selain sebage penutub aurat tubuh perempuan dari lirikan nakal laki-laki bukan mukrimnya, tentu juga sebage pelindung muslimah dari ‘perbuatan tercela’.
Jadi buat adek-adek, mbak-mbak, tante-tante, atopun ibu-ibu nyang (ber)niat akan mengenakan jilbab, bukan bermaksud menggurui…sebelum mengambil keputusan ‘ini’ pikirlah secara mendalam terlabih dulu, jangan hanya dikarenakan pengaruh trend mode ato lingkungan maka fungsi jilbab akan menjadi salah kaprah. Ingat! jangan sampe masalah kayak gini memperkeruh citra Islam itu sendiri, dan jangan sampe lagi ada ungkapan miring tentang jilbab ini diartikan dengan istilah ‘atas kerudung bawah warung’.
Demikian dari saya,
Salam.

Saya harap nggak ada muslimah nyang berpenampilan seperti diatas kecuali mereka beraklak kampret!, mengatas namakan mode dilingkup agama.

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan

Sorotan